image1 image2 image3 image4 image5 image6 image7 image8 image9 image10 image11 image11

Hi I'm Loepie Alexandra|Welcome to my personal blog|I love creative things|I'm proud to be an animal lover

The Avengers NKRI - Perbedaan Kita adalah Jendela Dunia

[Sumber Foto : me]

Entah kenapa saya ingin menulis tentang ini. Saya sedih belakangan banyak sekali permasalahan yang terjadi di negeri tercinta Indonesia, karena sesuatu yang sebenarnya tidak penting sih menurut saya. Sampai terjadi beberapa perpecahan baik dalam pemerintahan dan bahkan sebuah hubungan pertemanan atau persahabatan pun kena imbasnya. Entah apa yang dipikiran orang-orang di luar sana. 

Bahkan hanya karena beda pendapat dalam memilih calon gubernur/calon walikota/calon presiden atau apalah itu, seringkali isue SARA yang dibawa. Saya sebagai kaum mioritas, sebenarnya cuek-cuek aja, alias bodo amat. Toh saya merasa saya lahir dan besar di Indonesia, akte lahir-KTP-Passport saya Indonesia, kebetulan aja saya beragama Khatolik. Jadi saya sebenernya bodo amat. LOL. Mau disebut 'kafir' pun saya bener-bener gak sakit hati tapi saya malah pengen ketawa.

Sahabat-sahabat dan teman-teman saya, mayoritas adalah muslim pribumi Indonesia. Bahkan anggota keluarga saya (tante saya) ada yang menjadi mualaf, juga sepupu saya. Tetapi hubungan kami tidak pernah ada yang namanya saling meng-kafir-kan. Bahkan saya memiliki staff yang 98% muslim. Tetapi yang saya alami, kami semua saling menghargai dan saling mengerti.

Lucunya, ada beberapa kepala daerah beragama muslim yang pada saat Natal mengunjungi beberapa gereja untuk mengontrol dan memastikan perayaan agama minoritas berjalan dengan baik atau tidak, tetapi tidak sedikit netizen yang 'mengomel' dengan bahasa-bahasa yang jujur saya sih merasa geli membacanya. HAHAHAHAHA... Justru bagi orang Indonesia, berbahagialah kalian jika memiliki pemimpin yang dapat menjalankan tugasnya tanpa membeda-bedakan suku-agama-ras-golongan. Saya rasa di sumpah jabatan ada mengenai itu. Artinya mereka menjalankan sumpahnya. Kenapa harus diprotes?

Saya sekarang tinggal di Bali, di sini juga banyak sekali perbedaan. Mungkin paling banyak ada perbedaan (baik suku, bangsa, warna kulit, agama, gender) di sini, karena di sini adalah pusat pariwisata Indonesia yang berskala internasional.

Banyak orang bilang, harus hati-hati di Bali karena a-b-c-d-e. Memang benar, Bali itu bebas banget gaya hidupnya. Tetapi ingat, kita di sini hidup saling menghargai dan tetap orang lokal walaupun berbaur dengan orang-orang luar tetap menjaga tradisi dan adat istiadat. Mereka tetap memiliki aturan agama mayoritas mereka (Hindu), tetapi tetap menghargai kaum minoritas. Bahkan tingkat krimininalitas di Bali lebih sedikit dibanding di kota-kota metropolitan di Indonesia lainnya. Tanya kenapa??????

Saya teringat salah satu berita tahun lalu, di mana saat hari raya Nyepi yang jatuh pada hari Jumat. Ketika itu umat Muslim harus melaksanakan Sholat Jumat, para pemuka agama Hindu dengan penuh pengertian, membiarkan umat muslim pergi ke masjid untuk melakukan ibadah. Padahal kita tahu, Nyepi adalah hari sakral bagi umat Hindu. Bahkan bandara bertaraf internasional pun mereka tutup 24 jam. 

Yang saya heran, sebenarnya di Bali itu kan belum termasuk daerah metropolitan ya. Pendidikan di sini pun tidak semaju di kota-kota metropolitan seperti Jakarta dan Bandung. Secara logika, semakin maju sebuah daerah, pendidikan harusnya lebih maju juga ya. Tetapi kenyataannya, di Jakarta dan Bandung banyak sekali terjadi rusuh karena ormas-ormas yang mengatas namakan agama. Sebentar-sebentar demo, demo yang tidak jarang berakhir dengan tindakan anarkis. Dan setelah ditelusuri, mereka demo karena dibayar oleh sekelompok orang atau segelintir orang yang memiliki kepentingan pribadi. Lucu sekali!!

Saya mulai teringat jaman SD, saya belajar tentang sejarah Indonesia pada masa penjajahan Belanda. Belanda begitu mudah memecah belah Indonesia dengan sistem "adu domba" atau "de vide et impera" pada masa itu. Kalau diteliti lagi, yang terjadi saat ini sama persis dengan jaman dahulu, yang membedakan adalah kita dipecah belah oleh orang sendiri. Mungkin begitu ya manusia, kalau tidak ada musuh dari luar mereka tertantang untuk membuat musuh dalam tubuh sendiri. Apakah jiwa manusia memang senang perang? Atau mungkin kedamaian buat manusia itu hanya akan didapat ketika meninggal? 

Bersyukurlah hey orang Indonesia, keragaman kita itu adalah kesuksesan bagi mata dunia. Tidak sedikit negara lain yang iri dengan Indonesia. Bahkan mungkin mereka masih ingin memiliki Indonesia. Kalau mereka disuruh memilih untuk liburan ke Maldives-Singapura atau Indonesia, mereka akan menjawab Indonesia terlebih dahulu. Tanya kenapa?? 

Beruntung saat ini, Indonesia memiliki orang-orang hebat yang menjadi harapan baru untuk negri tercinta Indonesia. Dan saya harap mereka akan membawa perubahan bagi negara kita. Orang-orang cerdas yang berjiwa patriot dan negarawan. Orang-orang yang rakyat Indonesia pikir dan harapkan akan membuka gerbang kesuksesan Indonesia. Karena mereka berdiri untuk menjaga pusaka Garuda Pancasila. Ke-Bhineka Tunggal Ika-an yang menjadi dasar mereka memimpin dan bersosialisasi. Ini orang-orang hebat menurut saya dan banyak orang juga yang mengakuinya setidaknya sampai saat ini :


THIS IS THE INDONESIA AVENGER :)
NEW HOPE

Presiden Republik Indonesia ke-7 Ir. Joko Widodo
[Sumber Gambar : https://www.facebook.com/sahabatsayaindonesia/]
21 Juni 1961 - Gemini
"Saya menggambarkan beliau sebagai Nick Fury - Dalam film Avengers, Nick Fury adalah pemimpin daripada seluruh heroes yang ada. Dan Presiden Joko Widodo adalah pemimpin Indonesia saat ini. Beliau diktegorikan sebagai salah satu presiden terbaik selama Indonesia berdiri dan merdeka. Seseorang yang sangat sederhana tetapi memimpin tanpa rasa takut. Sebagian golongan meremehkan beliau karena penampilannya yang sederhana, tetapi tidak sedikit yang memuja beliau. Beliau dapat memilih orang-orang yang memang kompeten di bidangnya, dan tidak segan memecat mereka ketika memang dinilai tidak mumpuni"

Panglima TNI ke-16 Gatot Nurmantyo
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
13 Maret 1960 - Pisces
"Saya menggambarkan beliau sebagai Thor - Panglima dengan wajah ramah dan penuh senyum. Panglima yang selalu berusaha menjaga keutuhan NKRI dengan tegas. Dia bersinar karena kinerja yang tegas dan lugas. Sampai saat ini, inilah Panglima Terbaik setelah Orde Baru yang pernah dimiliki Indonesia. Ambisinya hanya satu, beliau tidak ingin NKRI tercerai-berai karena salah satu ormas atau golongan. Good ambition Jendral !"

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ke-23 Tito Karnavian
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
26 Oktober 1964 - Scorpio
"Saya menggambarkan beliau sebagai Captain America - Kapolri termuda Indonesia ini sempat diragukan oleh segenlintir orang karena usianya yang termasuk masih  muda untuk jabatan hebat ini. Tetapi lagi-lagi banyak orang tertipu. Mungkin di balik wajahnya yang ramah, ternyata beliau adalah kapolri cedas dan hebat. Senyumnya mengundang sejumlah arti. Beliau memiliki taktik yang tidak terpikirkan oleh banyak orang. Don't mess with him."

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia ke-6 Wiranto
[Sumber Gambar : www.pinterest]
4 April 1947 - Aries
"Saya menggambarkan beliau sebagai Iron Man : Ini adalah salah satu idola saya, walaupun sempat gonjang ganjing tentang masalah HAM 1996. Tetapi saya tidak dapat membohongin hati saya, saya mengagumi sosok ini. Beliau memang keras, wajar karena beliau mantan TNI. Bagi saya beliau berwibawa. Dan beliau akan menjadi salah satu barisan terdepan di saat Indonesia diserang oleh negara asing."

Menteri Keuangan Indonesia ke-26 Sri Mulyani
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
26 Agustus 1962 - Virgo
"Mungkin kalau saya gambarkan, beliau adalah Victoria Hand - Wanita cerdas yang luar biasa. Beliau selalu berusaha untuk membuat keuangan negara kita menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Sekarang setelah menjabat kembali menjadi Menteri Keuangan, tugas yang sangat berat dipikul beliau. Tetapi saya percaya beliau akan mampu membantu Presiden Joko Widodo.]

Menteri Luar Negeri Indonesia ke-17 Retno Marsudi
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
27 November 1962 - Sagittarius
"Saya mengambarkan beliau sebagai Agent Maria Hill - Beliau adalah menteri luar negri yang keras. Beliau tidak segan-segan memutuskan hubungan diplomasi dengan negara-negara yang 'kurang baik' dengan Indonesia. Wanita tangguh ini sangat kuat pendiriannya. Salah satu wakil Pa Jokowi untuk bagian hubungan dengan luar negri. Dan sudah pasti beliau ini wanita cerdas dan berbakat loh ya. Pembawaannya yang sederhana (seperti hampir semua menteri yang di dalam kubu Pa Jokowi sederhana) terkadang menipu mata kita bahwa beliau seorang yang kuat. :)"


Menteri Kelautan dan Perikanan ke-6 Susi Pudjiastuti
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
15 January 1965 - Capricorn
"Saya menggambarkan beliau sebagai Black Widow - Ini dia wanita hebat lainnya. Beliau ini keras sekali. Tidak segan-segan turun langsung ke bawah untuk menenggelamkan kapal liar asing. Beliau selalu tampil apa adanya. Beliau adalah wanita perkasa yang tidak dapat dianggap remeh oleh kita maupun negara luar. Dia lebih dari kata luar biasa kalau menurut saya."



Gubernur DKI Jakarta ke-16 Basuki Tjahaja Purnama
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
29 Juni 1966 - Cancer
"Saya menggambarkan beliau sebagai Hulk - Siapa yang gak tau Pa Ahok? Siapa yang gak tau Hulk? Nah kalau Pa Ahok lagi marah, kalian bisa ga liat bedanya sama Hulk gmn? HAHAHAHA... PA Ahok, begitu sapaan beliau. Beliau memang terkenal dengan sosok keras-kasar-tidak punya hati (begitu bagi sebagian 'hatters'). Tetapi di balik sikap-sikap tersebut, ternyata beliau itu orang yang memiliki empaty loh. Beliau benar-benar menjalankan tugasnya dengan teramat baik. Seumur saya hidup di Indonesia, saya belum pernah dengar bahwa ada seorang Gubernur yang membuka pintu kantornya setiap pagi untuk menampung warga yang memiliki masalah. So?? Amazing kan?"


Gubernur Jawa Tengah ke-14 Ganjar Pranowo
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
28 Oktober 1968 - Scorpio
"Saya menggambarkan beliau sebagai Falcon - Salah satu Gubernur idola saya juga. Beliau juga sama loh kayak Pa Ahok, galak. Lol. Cuma tidak terlalu diekspos karena beliau lebih sedikit kalem dibanding Pa Ahok yang berapi-api."

Walikota Bandung ke-26 Ridwan Kamil
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
4 Oktober 1971 - Libra
"Saya menggambarkan beliau sebagai Hawkeye - Ini dia walikota saya tercinta yang biasa dipanggil 'Kang emil'. Orangnya kalem banget dan selalu senyum. Beliau sih jarang marah, karena menurut beliau 'bumi Sunda' (Bandung tepatnya) dibuat saat Tuhan sedang tersenyum. LOL. Dan fans beliau ini banyakkk banget. Saya pernah mengikuti workshop Green Design yang dipimpin beliau ketika saya masih kuliah. Orangnya memang sangat kreatif dan amazing. Ide-denya selalu baru dan beliau sangat mendukung 'green design'.
Beliau memang terlihat jarang marah, tetapi hati-hati ya ketika beliau udah marah beneran sama orang-orang yang kepergok melanggar aturan, hukumnnya tajem banget loh kayak dipanah sama Hawkeye. Bandung love you Kang Emil."

 
 Walikota Surabaya ke-23 Tri Rismaharini
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
20 November 1961 - Scorpio
"Saya menggambar beliau sebagai Agent May - Ibu yang satu ini adalah ibu yang luar biasa. Beliau pun termasuk galak loh. Tetapi galak untuk hal yang benar. Beliau tidak suka apabila kinerja tim nya untuk masyarakat Surabaya dirusak oleh segelintir orang-orang tidak bertanggung jawab. Beliau akan selalu bekerja demi rakyatnya. Beliau adalah salah satu contoh pejabat yang humble dan tidak segan-segan ikut turun langsung membersihkan gorong-gorong. Luar biasa ibu!"

 Anggota Partai Demokrat Ruhut Sitompul
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
24 Maret 1954 - Aries
"Saya menggambarkan beliau sebagai Deadpool - Beliau adalah orang yang paling vokal dan apa adanya. Berapi-api dan selalu semangat 45 ketika mengeluarkan pendapat. Orang yang energik dan selalu ceria. Tingkahnya seringkali menghibur kita dengan bahasa-bahasa yang menyindir tetapi membuat yang melihat menjadi tertawa. Setahu saya sampai saat ini, beliau selalu berusaha membela yang benar, walaupun artinya beliau harus 'perang' dengan partai sendiri."

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paoloh
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
16 Juli 1951 - Cancer
"Saya menggambarkan beliau sebagai Winter Soldier - Saya pernah bertemu atau melihat langsung beliau. Beliau termasuk orang yang dingin namun hangat. Banyak yang salah tangkap dengan pembawaannya yang mungkin bagian sebagian orang negative. Padahal jauh dari tampak luarnya, beliau orang yang sangat menjunjung tinggi arti demokrasi. Cara beliau membawakan pidato sangat berapi-api layaknya Sang Proklamator Indonesia Ir. Soekarno."

Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
17 Oktober 1951 - Libra
"Saya menggambarkan beliau sebagai Black Panther - Tidak berbeda jauh dengan Pak Wiranto, beliau mantan dari TNI. Beliau pun seringkali disangkut pautkan dengan tragedi Mei 1997. Tetapi sejauh saya melihat, beliau adalah sosok negarawan sejati. Di balik dinginnya sikap beliau, beliau jarang sekali mengeluarkan statament yang menjatuhkan lawan politiknya. Bahkan di saat kalah dalam pemilihan Presiden, beliau tetap menghormati Pa Jokowi dan beliau tetap membantu Pa Jokowi memberikan masukan atau tukar pandangan mengenai masalah di dalam negri ini. Beliau adalah salah satu sosok yang saya kagumi. "

Nusron Wahid
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
12 Oktober 1973 - Libra
"Saya menggambarkan beliau sebagai Ant Man - Tampaknya beliau di balik mukanya yang tanpa ekspresi dan pembawaan yang 'slow' (bahasa anak jaman sekarang), beliau ini orang yang tidak dapat dianggap remeh loh. Beliau orang yang sangat cerdas, dan beliau dapat membungkam 'hatters' dengan bahasa yang masuk akal. Beliau adalah orang yang realistis dan idealis. Respect saya untuk beliau."


Emha Ainun Nadjib
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
27 Mei 1953 - Gemini
"Saya menggambarkan beliau sebagai The Vission - Beliau adalah salah satu orang bijak, yang selalu memberikan pandangan-pandangan yang netral. Beliau adalah salah satu orang pintar dengan wawasan yang luas."

Presenter Berita Najwa Sihab
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
16 September 1977 - Virgo
"Saya menggambarkan dia sebagai Pepper Potts -  Pembawa berita salah satu telivisi swasta Indonesia yang dikagumi oleh banyak orang. Selain cerdas, dia tidak segan-segan bertanya tentang hal sampai ke akar-akarnya. Pedas? Tentu saja Hahahaha... Selain cantik dan pintar, dia masih bisa dibilang muda. Yang jelas Najwa Sihab membuat orang yang tadinya tidak suka menonton berita Indonesia (seperti saya lol), menjadi lebih peduli dengan berita-berita Indonesia."

Presenter Berita Ira Koesno
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
30 November 1969 - Sagittarius
"Saya menggambarkan dia sebagai Peggy Carter - Presenter berita ini menjadi idola para netizen setelah membawakan acara 'Debat Pilgub DKI Putaran 1' beberapa waktu lalu. Selain karena dia cantik, dia juga tegas dan berani menegur 'paslon' atau pengikutnya yang tidak sesuai aturan. Keren kan?"


Juru Bicara Ahok Sophia Latjuba
[Sumber Gambar : www.pinterest.com]
8 Agustus 1970 - Leo
"Saya menggambarkan dia sebagai Sharon Carter - Siapa yang tidak kenal dengan wanita cantik ini? Sophia Latjuba adalah seorang artis era tahun 90-an. Selain cantik dan seksi, dia juga ternyata cerdas. Memang dia bukan ahli bidang hukum. Tetapi dia saat dipilih oleh Partai Nasdem untuk jadi jubir dari team AHOK, dia bukan asal loh dipilih,. Dia juga ternyata banyak membaca buku tentang politik untuk menjadi bekal saat mendampingi Pa Ahok."


Semoga orang-orang cerdas  di atas dapat membawa perubahan bagi Bangsa Indonesia.

[Sumber Gambar : www.facebook.com]

Share this:

CONVERSATION

2 comments:

  1. hahaha... kereeen dan pas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi... hanya mengeluarkan apa yang sara lihat dan rasakan ... :) mereka harapan baru Indonesia

      Delete